Polres dan DPMP Pringsewu Simulasi Pengamanan Pilkakon Serentak

img
Simulasi pengamanan pemungutan suara pilkakon serentak di Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) kabupaten setempat menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Kepala Pekon/Desa (Pilkakon) serentak.

Kegiatan berlangsung di halaman Mapolda Lampung, Senin (22-2-2021). Simluasi memperagakan beberapa sekenario dan antisipasi pengamanan serta penegakan disiplin protokol kesehatan.

Kapolda Lampung Irjen Pol.Purwadi Arianto mengatakan, simulasi bertujuan memprediksi dan mengantisipasi kerawanan yang kemungkinan terjadi saat pelaksanaan Pilkakon serentak di Kabupaten Pringsewu pada Rabu 24 Februari 2021.

"Simulasi ini juga agar personel yang akan melaksanakan pengaman di TPS bisa mengetahui tahapan dan pola pengaman yang akan dilakukan," kata kapolda.

Untuk pengamanan, pilkakon serentak itu, kepolisian mengerahkan 785 personel gabungan untuk mengamankan proses pemungutan dan penghitungan suara pada 220 TPS (tempat pemungutan suara)  yang tersebar di 48 pekon pada  sembilan kecamatan.

"Personil yang telah ditunjuk BKO Pilkakon serentak  di Kabupaten Pringsewu, secepatnya menyesuaikan diri, segera berkordinasi aparat setempat, baik dengan panitia pilkakon atau atau aparat Pekon setempat," tegasnya. 

Kapolda Lampung berharap, pelaksanaan Pilkakon serentak di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan lancar, aman kondusif dan bebas dari penularan covid-19. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar



Leave a Comment