Puluhan ASN Pemkab Lamsel Divaksin Covid-19

img
Salah satu pejabat Pemkab Lampung Selatan menjalani vaksinasi covid-19

MOMENTUM, Kalianda--Aparatur sipil negara, terutama para pejabat eselon II di lingkup Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menjalani vaksinasi covid-19. 

Penyuntikan vaksin tahap kedua dosis pertama itu berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Bob Bazar, Kalianda, Rabu (3-3-2021).

Direktur RSUD Bob Bazar dr. Media Apriliana mengatakan, pejabat dan ASN yang imenjalani suntikan vaksinasi tahap kedua dosis pertama itu, berjumlah  70 orang.

“Hari ini yang kita vaksinasi70 orang. Terdiri dari pejabat eselon II, Kepala OPD dan pegawai dilingkungan sekretariat daerah. Jadwalnya dari Dinas Kesehatan, kami (rumah sakit) yang melaksanakan,” kata dr.Nana— sapaan akrab Direktur RSUD Bob Bazar.

Dia menerangkan, vaksinasi itu akan dilakukan dua kali.

“Ini vaksin dosi pertama. Mereka akan kembali divaksin dosis kedua, pada tanggal 17 Maret 2021 mendatang atau empat belas hari setelah dosis pertama,” terangnya.

Pantauan Harianmomentum.com, proses vaksinasi diawali pemeriksaan kesehatan para pejabat dan ASN tersebut. Setelah secara kondisi kesehatan dinyatakan layak, baru dilakukan penyuntikan vaksin.   

“Memang ada beberapa pejabat yang ditunda, tapi tidak masalah. Nanti kita jadwalkan kembali yang hari ini datang, tetapi tidak bisa divaksin. Mudah-mudahan nanti sudah lebih baik dan bisa menjalani vaksinasi,” jelasnya.

Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Pemkab Lamsel Supriyanto yang juga ikut menjalani vaksinasi mengatakan, vaksinasi itu dilakukan sesuai anjuran pemerintah. Terlebih mobilitas tugas pejabat yang rentan terpapar covid-19.

“Hari ini vaksinasi gelombang kedua. Semua pejabat sangat antusias, karena memang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” kata Supriyanto.

Supriyanto pun mengingatkan kepada paran ASN dan masyarakat untuk tidak takut apa lagi menolak vaksin. Pemerintah sudah menjamin keamanan dan kehalalan vaksin tersebut.

“Alhamdulillah aman, dan nyaman-nyaman saja. Saya rasa semua akan patuh menjalani vaksinasi. Vaksinasi inikan untuk kepentingan bersama, guna memutus penyebaran covid-19,” jelasnya. 

Hal senada disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Akar Wibowo. Dia mengimbau masyarakat, tidak ragu dan tidak takut untuk divaksin Covid-19.

“Vaksin ini kan tujuannya baik, untuk membentuk kekebalan tubuh dari covid-19. Jangan sampai penyebaran covid-19 semakin meluas. Jadi masyarakat tidak usah takut, jangan mendengarkan isu-isu yang tidak bisa dipertangungjawabkan kebenarannya,” imbaunya.

Mantan Kepala BKD Lamsel itu mengaku, tidak merasakan efek apa pun setelah 30 menit divaksin.

“Aman, tidak apa-apa. Biasa-biasa saja. Jadi jangan takut untuk di vaksin. Kami (pejabat), pak bupati dan Forkopimda sudah memberi contoh supaya masyarakat tidak ragu," ugkapnya. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos