Bantu Terdampak Covid, PKK Lampung Laksanakan Sedekah Jumat

img
Kegiatan Jumat Peduli PKK Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--PKK Provinsi Lampung menggiatkan program "Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat" (SIGER). Kegiatan yang sudah diluncurkan sejak Mei 2020 lalu itu juga dilakukan dalam bentuk Jumat Peduli.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal mengatakan gerakan ini bertujuan mengurangi dampak sosial ekonomi bagi masyarakat Lampung, terlebih dalam masa pandemi saat ini.

Program ini merupakan sedekah dan sangat mudah dilakukan oleh siapapun dengan cukup menyediakan bahan atau makanan yang akan dibagi untuk satu hari makan. Kemudian letakkan atau kaitkan di pagar rumah masing-masing dan beri tulisan ‘Silahkan Mengambil Secukupnya’.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan, untuk Jumat (5-3-2021) ini dilaksanakan di Rumah salah satu anggota PKK Ny. Ika Supriyadi di Jl Timbai nomor 10 Palapa Bandarlampung, dan di SLB PKK Lampung yang dikoordinir oleh salah satu pengurus, Ibu Desiana Susunan.


Setiap bulan, secara bergantian dilakukan program sedekah Jumat ini, dan tempatnya berpindah-pindah bergiliran di semua rumah anggota PKK Provinsi Lampung.

Ia berharap, dengan program ini dapat membantu masyarakat di lingkungan sekitar rumah kita yang mengikuti anjuran pemerintah untuk dirumah saja namun tidak mempunyai penghasilan, tetap terpenuhi kebutuhannya untuk makan pada hari itu.

Ibu Riana juga berpesan bagi masyarakat yang akan mengambil sembako untuk tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, Ibu Riana juga mengajak masyarakat yang mempunyai kecukupan bahan makanan, maupun rezeki lebih  untuk saling berbagi dengan Program Siger ini. Semoga ke depan gerakan ini dapat diikuti oleh masyarakat luas dan memberikan manfaat yang besar untuk mereka yang membutuhkan. (**)

Editor: Nurjanah






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos