Cegah Kasus Kekerasan Terhadap Anak, Fauzi Ajak Seluruh Elemen Bersinergi

img
Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat, di Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Peran aktif dan sinergi seluruh elemen pemerintah dan masyarakat menjadi kunci menyelesaikan permasalahan kekerasan terhadap anak.

Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Pringsewu saat membuka Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Sukoharjo itu dikuti sejumlah pengurus dan anggota kelompok PATBM sekecamatan setempat. Sosialisasi menghadirkan narasumber dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik.

Fauzi mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut, sekaligus mengajak seluruh elemen bersama-sama menyelesaikan masalah kekerasan pada anak. "Mari kita bersinergi mencegah dan menyelesaika permasalahan kekerasan terhadap anak," ajak Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu itu.

Dia berharap, program kerka  kelompok PATBM dapat lebih terkoordinir dalam rangka  mencapai tujuan perlindungan anak. Selaian itu, juga dapat menumbuhkan inisiatif dan kesadaran masyarakat sebagai ujung tombak melakukan upaya-upaya pencegahan kekerasan terhadap anak. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos