Sambut Ramadan, IKBI PTPN VII Tulungbuyut Gelar Bakti Sosial

img
IKBI PTPN VII Tulungbuyut bakti sosial sambut Ramadan.

MOMENTUM, Tulungbuyut--Menyambut Ramadan, Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Unit Tulungbuyut,  Kabupaten Waykanan, menyelenggarakan kegiatan bakti sosial. 

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid At Taqwa ini mengusung tema Indahnya Berbagi, Satukan hati Sambut Ramadan dengan penuh berkah.

Dalam kegiatan tersebut, IKBI memberikan bantuan kepada 65 anak pengajian Masjid At Taqwa, dan memberikan sembako dan tali asih kepada anak yatim piatu dan masyarakat purnakarya sebanyak 40 orang.

Ketua IKBI Unit Tulungbuyut atau Tubu, Prima Agus Faroni mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan ungkapan rasa syukur anggota IKBI di Unit Tubu menyongsong Ramadhan. 

“Progam ini merupakan agenda rutin dari bidang sosial IKBI Unit Tubu, dan di bulan istimewa ini mari kita untuk saling berbagi dengan yang membutuhkan,” kata Ny. Prima Senin (29-3-2021).

Sebelumnya juga IKBI Unit Tubu membekali para kader posyandu yang berada dilingkungan kerja dengan menggelar seminar bertemakan pembinaan kader posyandu dalam pelayanan kesehatan anak, ibu hamil dan menyusui serta cara pencegahan penyebaran virus covid-19.  Yang diikuti 20 orang kader posyandu dilingkungan kerja PTPN VII Unit Tubu.

 Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat penerimannya. Apalagi kita saat ini berada dimasa pandemi Covid 19.  Dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donator yang telah menyisihkan sebagaian rezkinya untuk berbagi.

Ia juga menghimbau kepada semua pengurus dan anggota agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga kesehatan dan keluarga karena kita belum tahu sampai kapan pandemi ini akan selesai.

Menurutnya, kegiatan baksos ini merupakan agenda rutin IKBI Unit Tubu. Setelah kegiatan ini, IKBI juga akan melakukan bagi bagi takjil gratis yang disediakan di masjid wilayah unit kerja. 

Sementara, Manajer Unit Tulungbuyut sebagai Pembina IKBI, Agus Faroni mengapresasi kegiatan IKBI ini, dimana bisa meningkatkan tali silaturahim dengan masyarakat di lingkungan perusahaan.

Ia berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan, terlebih lagi dimasa pandemi seperti ini. Bantuan sekecil apapun akan berarti bagi penerimanya.

“Berbagi mengindikasikan pengorbanan dan kerelaan untuk memberi karena semakin banyak memberi maka kita tidak akan merasa kekurangan. Terlebih lagi dibulan Sya’ban ini yang merupakan bulan istimewa agar umat manusia berbuat kebaikan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Agus juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan unsur pimpinan yang telah rela menjadi donator menyumbangkan sebagian rezekinya. Semoga besar kecil rizki yang kita bagikan kepada sesama dapat bermanfaat serta kita semua mendapatkan rahmat dan karunia dari Allah SWT. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos