Ratusan Atlet Sepeda Latihan Bersama di Pesawaran

img
Ratusan pesepeda latber di Pesawaran.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ratusan atlet sepeda atau pesepeda mengikuti latihan bersama di Cendana Mountain Park, Sinar Tiga, Kabupaten Pesawaran.

Latihan bersama (latber) yang diprakarsai Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Lampung digelar Sabtu hingga Minggu (3-4 April 2021).

Kegiatan latber terbagi dalam dua kategori yakni Cross Country (XC) dan Down Hill (DH). Masing-masing peserta, XC diikuti oleh 101 pesepeda sedangkan untuk DH tercatat 100 peserta.

Peserta XC akan adu cepat menempuh lintasan yang berlumpur di tengah kabut pada venue lomba sejauh 3,8 Km. Sementara peserta down hill akan bertarung menuruni rute sepanjang 2,2 Km dengan medan ekstrim.

Wakil Ketua ISSI Lampung, Asikin MS mengatakan, 201 peserta merupakan atlet sepeda dari berbagai wilayah termasuk perwakilan ISSI Sumatera Selatan dan Provinsi Banten.

"Saya berharap even ini mampu menjaring talenta di bidang balap sepeda kategori XC dan DH," kata dia.

Khusus untuk peserta asal Lampung, pengusaha muda asli daerah itu berpesan agar para atlet memanfaatkan even ini untuk meningkatkan kemampuan sehingga bisa meraih prestasi di tingkat nasional.

Untuk diketahui, para atlet sepeda tersebut bertarung di kelas pra junior 10-14 tahun, junior 15-18 tahun, Master A 30-40 tahun, Master B 40 Up, Man Elite dan Women Elite.

Latber kategori Down Hill (DH) masih akan berlanjut pada Minggu (4-4-2021).(**)

Editor: Nurjanah/rilis






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos