Jelang Puasa, IKBI PTPN VII Bagikan 250 Paket Sembako

img
Kegiatan bakti sosial PTPN VII.

MOMENTUM, Bandarlampung--Tiga hari menjelang bulan Puasa 2021, Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN VII membagikan 250 paket bahan konsumsi pokok, Sabtu (10-4-2021).

Sebanyak 250 keluarga penerima paket sembako ini adalah keluarga besar perusahaan yang terdiri dari karyawan golongan I dan II, purnakaryawan, Satpam, OB, guru mengaji dan marbot, guru TK,dan warga sekitar.

Mengusung tema “Bersyukur dengan Berbagi, Menyongsong Ramadan Penuh Berkah”, penyerahan paket dilaksanakan secara simbolis di GSG Kolaboratif Kompleks PTPN VII Kantor Direksi. Hadir pada acara itu Direktur PTPN VII yang merupakan Pembina IKBI Doni P Gandamihardja, SEVP Business Support Okta Kurniawan, SEVP Operaton II Dicky Tjahyono.

Sementara Ketua IKBI Enny Arum Sari didampingi dua Wakil Ketuanya, Pami Okta Kurniawan dan Rosalina Dicky Tjahyono, serta beberapa pengurus inti. Sedangkan para penerima diwakili oleh beberapa orang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Doni P Gandamihardja mengatakan, ajaran Islam menyatakan keluarga adalah orang-orang terdekat yang wajib mendapat perlindungan. Oleh karena itu, menjelang Bulan Ramadan yang penuh berkah, PTPN VII bersama IKBI berkewajiban untuk sedikit memberikan rasa tenang kepada keluarganya. 

“Siapa keluarga kami, ya Bapak Ibu sekalian para karyawan dan orang-orang yang dengan ikhlas berkiprah bersama perusahaan ini. Kami berterima kasih atas dukungan bapak-ibu semua. Kami yakin, tanpa kerja keras dan keikhlasan Bapak Ibu, rahmat dan berkah Alloh SWT ini mungkin belum hadir. Saya minta doanya terus agar PTPN VII segera bangkit sehingga bisa lebih bermanfaat kepada kesejahteraan kita semua,” kata suami Enny Arum Sari itu.

Hal senada disampaikan Ketua IKBI Enny Arum Sari. Pada pengantarnya, perempuan yang suka organisasi ini mengatakan, sebagai Umat Islam, kita wajib menyongsong dengan suka cita. Sebab, Bulan Ramadan adalah bulan di mana Alloh SWT membuka pintu berkah dengan amat luas sehingga setiap ibadah dan kebaikan berpahala lipat ganda. Namun demikian, kata dia, ada kewajiban medasar yang harus dijalankan, yakni berpuasa.

“Ibadah puasa itu berat karena selama sebulan kita diminta menghentikan rutinitas fisik berupa makan-minum di siang hari. Lebih dari itu, kita juga harus puasa batin, tidak bergunjing dan nafsu lainnya. Oleh karena itu, kita butuh persiapan agar bisa melaksanakan dengan lebih sempurna,” kata dia.

Bantuan bahan konsumsi yang disampaikan, menurut Enny adalah upaya perusahaan bekerjasama dengan IKBI adalaha bentuk rasa sayang kepada saudaranya. Sebab, kata Ibu tiga anak ini, seorang ibu rumah tangga yang bertanggung jawab atas penyediaan konsumsi bagi keluarga akan merasa tenang jika ada stok bahan pokok di rumah.

“Sebagai seorang ibu rumah tangga, saya merasakan betul bagaimana rasanya kita memasuki Bulan Puasa. Kita ingin menyajikaan yanag terbaik kepada anak-anak dan suami ketika mereka melepas lapar dan dahaga setelah berpuasa seharian. Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan ini, bisa memberi rasa nyaman bagi ibu-ibu di rumah,” kata dia.

Enny juga mengajak semua karyawan dan yang hadir untuk meningkatkan amaliah ibadah di Bulan Ramadan tahun ini. Sebab, belum tentu Ramadan tahun depan bisa bertemu lagi. “Doakan juga perusahaan agar segera sehat, bangkit, dan PTPN VII gemilang,” kata dia.

Paket bahan konsumi yang disampaikan berupa beras, minyak goreng, gula putih, tepung terigu, dan susu. Setelah diserahkan secara simbolis, panitia kemudian mengantarkan paket-paket tersebut ke rumah-rumah penerima sesuai dengan list nama yang telah tertera. (**)

Editor: Nurjanah/rilis






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos