Dedi Afrizal Mundur, Budhi Condrowati Diusulkan Jadi Plh DPC PDI-P Mesuji

img
Budhi Condro Wati, legislator PDI-P Lampung yang diusulkan jadi Plh Ketua DPC di Mesuji. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Budhi Condrowati diusulkan menjadi Plh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Mesuji.

Pengusulan Budhi Condrowati tersebut merupakan langkah yang diambil oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Lampung pasca mundurnya Dedi Afrizal dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDI-P Mesuji.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPD PDI-P Provinsi Lampung Mingrum Gumay saat dikonfirmasi awak media usai menggelar rapat bersama pengurus harian.

Rapat berlangsung di Kantor DPD PDI-P Lampung, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandarlampung, Rabu (14-4-2021).

“Kita akan usulkan ke DPP Ibu Budhi Condrowati sebagai Plh di DPC Mesuji. Salah satu pertimbangannya karena beliau merupakan anggota dewan provinsi dari dapil setempat,” kata Mingrum.

Karena baru bersifat usulan, maka Mingrum belum bisa memastikan apakah Budhi Condro nantinya akan menjadi ketua definitif atau hanya sebatas Plh.

“Kalau dipandang perlu didefinitifkan oleh DPP ya kita definitifkan. Tapi usulan kami ke DPP adalah Plh,” jelasnya.

Baca juga: Ini Alasan Dedi Afrizal Melepas Jabatan Ketua PDI-P

Sebelumnya Mingrum membenarkan bahwa Dedi Afrizal mundur dari jabatan Ketua DPC PDI-P Mesuji.

“Pak Dedi menyatakan berhenti sebagai ketua DPC. Suratnya ditujukan ke ketum (ketua umum). DPD tidak menerima suratnya, karena langsung ke DPP,” kata Mingrum.

Menurut Mingrum, Dedi mundur dari jabatannya dengan alasan ada kesibukan lain. “Kami ucapkan terimakasih pada beliau yang sudah mengabdi di PDI-P,” ujar Mingrum.

Terpisah, Budhi Condro mengaku siap menjalankan apapun perintah partai. Termasuk ketika DPP menyetujui usulan dari DPD, memilihnya sebagai Plh Ketua DPC PDI-P di Kabupaten Mesuji.

“Sebagai petugas partai siap menjalankan perintah partai. Menyelesaikan agenda partai yang harus diselesaikan, yaitu musancab dan rakercab,” tegas Condro.

Menurut wanita yang akrab disapa Condro itu, sebelum rakerda dimulai pada 8 Juni 2021, semua agenda harus sudah beres.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment