Pemkot Salurkan Bantuan ke LKS dan LKSA

img
Penyerahan bantuan Pemkot Metro secara simbolis kepada yayasan rumah yatim piatu di LKSA Budi Utomo, Ganjarasri, Metro Barat.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro menyalurkan bantuan sosial kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). 

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Walikota Wahdi Siradjuddin dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, di LKSA Budi Utomo, Ganjarasri, Metro Barat Kamis (15-4-2021).

Dikatakan Wahdi, nilai bantuan sosial yang diberikan masing-masing lembaga berbeda, berdasarkan jumlah penghuni atau anak dalam lembaga tersebut.

Dijelaskannya, ketentuan besaran jumlah bantuan sosial yakni, jumlah penghuni atau anak asuh satu hingga 10 orang menerima Rp5 juta, jumlah penghuni atau anak asuh 11 hingga 20 orang menerima Rp8 juta, kemudian jumlah penghuni atau anak asuh 21 orang atau lebih menerima Rp10 juta.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan semangat dan manfaat bagi para penerima, sehingga keinginan kita semua untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik dan terwujudnya Kota Metro yang berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya dapat tercapai," harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Suwandi mengungkapkan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian Walikota dan Wakil Walikota Metro dalam program 100 hari kerja kepada LKSA Budi Utomo.

"Salah satunya santunan rumah yatim piatu, serta santunan untuk lembaga kesejahteraan anak, yang diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dipertanggungjawabkan," ujarnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos