FSPBUN Buka Puasa Bersama Anak Yatim

img
FSPBUN buka puasa bersama dan memberikan santuan kepada anak yatim.

MOMENTUM, Jakarta--Bernuansa sederhana namun hikmat dan bermakna.  Itulah gambaran kegiatan buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan oleh Federasi Serikat Perkebunan Nusantara (FSPBUN).  

Acara yang dilaksanakan pada Jumat, 30 April 2021 di Pondok Yatim dan Dhuafa, di Jalan Jati Baru No.20 Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat itu merupakan salah satu kegiatan FSPBUN pada Ramadan 1442 H.

Kegiatan itu dihadiri oleh Sekretaris Jenderal FSPBUN, A. Susmono didampingi beberapa pengurus FSPBUN, antara lain Evin Lesmana dan Sasmika Dwi Suryanto. 

Kegiatan yang didanai anggota FSPBUN dari berbagai daerah di Indonesia itu, juga untuk mensyukuri momen HUT ke-22 FSPBUN yang bertepatan pada 14 April dan sekaligus menyambut Hari Buruh Internasional (May Day), 1 Mei 2021.

“Jangan dilihat dari nilainya, tetapi ini adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Susmono.

Sementara itu, Ustadz Halif, dari Pondok Yatim dan Dhuafa Manggarai, yang hadir memberikan tausiyah mengingatkan tentang pentingnya bersyukur, seraya menyitir Alquran Surat Ibrahim Ayat 7, bahwa dengan rasa syukur terhadap nikmat, maka akan ditambah kenikmatan yang didapatkan. Namun bila kufur terhadap nikmat, maka akan ada adzab yang sangat pedih.

Dalam acara tersebut, perwakilan FSPBUN menyampaikan santunan kepada anak yatim berupa bingkisan alat salat, uang dan makanan kepada anak yatim.  

Di samping itu juga bantuan kepada pihak Yayasan yang menaungi Pondok Yatim dan Dhuafa, yaitu Yayasan Amal Sholeh Sejahtera, diterima oleh Pengurus Yayasan sekaligus pengasuh pondok, Ustadz Tri Haryanto.  

Selain santunan anak yatim, dalam program FSPBUN Peduli ini, juga disalurkan bantun paket sembako kepada kaum dhuafa yang ada di sekitar Sekretariat FSPBUN. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos