Mulai Disalurkan, Horeee...! Lansia di Metro Dapat Rp500 Ribu

img
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin secara simbolis menyerahkan bantuan dana Rp500 ribu untuk 1.500 warga lanjut usia

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mulai merealisasikan  bantuan uang tunai Rp500 ribu untuk 1.500 warga lanjut usia (lansia).

Bantuan uang tunai tersebut secara simbolis diserahkan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin didampingi Wakil Walikota Qomaru Zaman. Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Kantor Pos Kota Metro, Selasa (4-5-2021).

Wahdi Siradjuddin mengatakan, bantuan uang tunai untuk 1,500  warga Lansia itu bagian dari program 100 hari kerja pasangan Walikota dan Wakil Walikota Metro periode 2021-2024. 

"Bantuan kepada seribu lima ratus lansia diberikan sebesar lima ratus ribu rupiah. Dana bantuan ini bersumber dari APBD Kota Metro tahun 2021 dan disalurkan melalui kantor pos," kata Wahdi.

Dia meminta, proses bantuan tepat sasaran, sesuai data kreteria penerima.

"Ini (bantuan) memang harus diberikan kepada yang berhak menerima. Jangan pula yang tidak berhak, tapi menerima bantuan ini. Makanya, saya imbau bantuan ini harus tepat sasaran dan bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Kepala Dinsos Kota Metro Suwandi mengatakan, data penerima bantuan tersebut sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial.

"Data dari kami insya Allah valid. Tidak ada timpang tindih karena pendataannya, kami bekerjasama dengan kecamatan, kelurahan dan pamong masyarakat. Nah, hasil data yang kami terima kemudian diverifikasi lagi," jelasnya.

Di tempat ysama, Kepala Cabang Kantor Pos Kota Metro Richawan Boy menambahakan, penyaluran bantuan lansia tersebut melalui biro cash dengan dua metode pencairan di kontor pos.

"Nanti kami sediakan pelayanan penyalurannya di kantor kecamatan terdekat, dan ada juga yang langsung mengantar ke rumah para lansia yang mendapatkan bantuan ini," terangnya.

Dia menjelaskan, penyaluran tahap pertama bantuan tersebut dilakukan kepada 250 orang lansia.

"Jumlahnya ada seribu lima ratus orang. Jadi kami realisasikan pergelombang atau tahap. Pertama ini, dua ratus lima puluh orang, besok gelombang kedua dan seterusnya hingga selesai direalisasikan," jelasnya.(**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos