BRI Kanwil Bandarlampung Berbagi Bahagia Ramadan

img
Penyerahan bantuan sembako secara simbolis diwakilkan oleh Panti Asuhan Surya Mandiri dan Panti Asuhan Quroba Mulya Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah (Kanwil) Bandarlampung berbagi bersama Panti Asuhan dan Panti Werdha di seluruh Indonesia selama Ramadan 1422 Hijriyah/2021 Masehi.

"Bagi umat beriman dengan datangnya bulan Suci Ramadan merupakan arti tersendiri, karena bulan tersebut penuh dengan rahmat, maghfiroh, dan juga ampunan," kata Muhammad Fauzi Audit Intern Wilayah Bandarlampung, seperti dilansir dalam rilis yang diterima harianmomentum.com, Jumat (7-5).

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para hadirin dalam Kegiatan Berbagi Bahagia Bersama BRI Ramadhan 1442 H/2021 M.

"Dalam rangka bulan Suci Ramadan 1442 H, melalui Kantor Wilayah BRI di seluruh Indonesia, BRI melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang dikemas dengan Program BRI Peduli dengan kegiatan berbagi sembako untuk 200 panti asuhan dan 50 panti werdha di seluruh Indonesia dengan total senilai Rp5 miliar," ujarnya.

Fauzi menambahkan, jenis sembako yang diberikan meliputi beras, gula, minyak goreng, kecap, susu, mie instan dan lain-lain. "Khusus untuk Bandarlampung, sembako diberikan untuk 11 panti asuhan dan tiga panti werdha di seluruh wilayah supervisi Kanwil BRI Bandar Lampung dengan total sembako senilai Rp280 juta," paparnya.

Penyerahan sembako kepada panti asuhan dan panti werdha di wilayah supervisi Kanwil BRI Bandarlampung telah dilaksanakan serentak pada periode tanggal 3 dan 4 Mei 2021.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis diwakilkan oleh Panti Asuhan Surya Mandiri dan Panti Asuhan Quroba Mulya Bandarlampung.

"Harapan kami melalui rangkaian acara Berbagi Bahagia Bersama BRI dengan kegiatan berbagi sembako untuk Panti Asuhan dan Panti Werdha dapat memberikan manfaat bagi penerima santunan dan bantuan sembako," ujarnya. Selain itu, dia berharap BRI dapat senantiasa mengadakan kegiatan serupa pada kesempatan berikutnya. 

Untuk diketahui, BRI sebagai perusahaan perbankan yang merupakan bagian dari kemajuan Bangsa Indonesia, tidak lupa perannya dalam berbagi dengan masyarakat melalui program corporate social responsibility (CSR) dalam bentuk program BRI Peduli.

BRI Peduli memiliki berbagai program sosial diantaranya, Indonesia Sejahtera, Indonesia Peduli, Indonesia Sehat, Indonesia Lestari, Indonesia Cerdas, Indonesia Takwa dan Indonesia Membangun.

Dalam program-program tersebut BRI memberikan bantuan berupa paket sembako untuk Masyarakat kurang mampu di masa Pandemi Covid-19, bantuan traktor untuk kelompok tani, bantuan alat elektrifikasi Distrik Sinakma Kabupaten Wamena, bantuan kepada korban banjir dan gempa bumi, pemberian bantuan mobil ambulance, bantuan perlengkapan penunjang kesehatan rumah sakit dalam rangka penanggulangan Covid-19, bantuan dalam renovasi musholla, memberikan bantuan sarana kebersihan, revitalisasi pasar dan sungai, bantuan perbaikan rumah tidak layak huni, pemberian bantuan beasiswa Indonesia Cerdas, bantuan sarana dan prasarana umum dan lain sebagainya.(**)

Editor: Nurjanah/rilis






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos