Ketua KONI Lampung Semangati Atlet Pelatnas

img
Ketua KONI Lampung Yusuf Barusman bersama Ketua Satgas KONI Lampung Frans Nurseto mengunjungi pelatnas di Jakarta.

MOMENTUM, Jakarta--Para atlet asal Lampung yang mengikuti program pelatihan nasional (pelatnas) di Jakarta harus menjaga loyalitas, keteguhan hati dan semangat.

Hal itu disampaikan Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Yusuf Barusman saat mengunjuungi atlet pelatnas di Jakarta, Senin 23 Mei 2021. 

Bersama Ketua Satgas KONI Lampung Frans Nurseto, Yusuf meninjau tiga cabang olahraga yang masuk di pelatnas di kawasan Senayan Jakarta: Wushu, muaythai dan senam aerobic gymnastik.

Yusuf juga berbincang mengenai teknis dan nonteknis dengan pelatih di pelatnas wushu dan muaythai. Dia memotivasi para atlet pelatnas agar tetap semangat dan fokus untuk menimba ilmu demi prestasi tertinggi dalam PON XX di Papua.

"Ada beberapa keuntungan pada kita saat para atlet kita masuk ke pelatnas. Secara materi mereka bisa mendapatkan ilmu dari para pelatih nasional. Dan secara fasilitas pasti jauh lebih baik dari pada daerah. Namun yang perlu kita jaga adalah kebulatan semangat untuk membela Lampung harus utuh. Jangan bercabang pikirannya." Kata Yusuf.

Dua atlet muaythai Lampung yang di pelatnas Agus Dwi Cahyo dan Mitra Edisyah Putra Waruwu sudah sejak dua bulan lalu berada di Bogor dan sesekali latihan di Jakarta ditangani pelatih Imam dan  Opnil.

Sementara atlet wushu Lampung yang saat ini ada di pelatnas Saepul Anwar yang turun di kelas 65 kg. (*)

Editor: M Furqon/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos