Delapan Terduga Teroris Diamankan, Satu Didor

img
ilustrasi densus 88

Harianmomentum--Tim Densus 88 Antiteror Polri mengamankan delapan terduga teroris yang dibekuk di wilayah lima wilayah berbeda. Penangkapan pertama dilakukan terhadap SM alias Abu Ridho, warga Tangerang Selatan (Tangsel).

SM ditangkap di sebuah hotel wilayah Pesanggrahan, Desa Tanjung Baru, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi sekira pukul 05.00 WIB. Terduga teroris tersebut berinisial SM alias Abu Ridho.

Setelah melakukan pengembangan, tim Densus melanjutkan penangkapan dua terduga teroris lainnya, di wilayah Pandeglang, Banten. Yaitu, M pukul 10.00 WIB dan AJ, pukul 13.24 WIB.

Tidak hanya itu, Tim Densus juga menangkap seorang terduga teroris, BW, di Jl Aria Putra, Sarua, Ciputat, Tangsel, pukul 13.08 WIB.

Sementara itu, empat terduga teroris lainnya diamankan di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kepuh, Ciwandan, Cilegon, Banten, sekitar pukul 12.00 WIB.

Seorang terduga teroris inisial NK tewas dalam penangkapan ini karena berusaha melawan petugas saat hendak diamankan. Sedangkan tiga rekan lainnya, AS, IP dan AM berhasil diamankan.

"Para terduga teroris ini satu kelompok dengan SM yang ditangkap di Bekasi," terang Kabag Penum Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul dikutip RMOL. co, Jumat (24/3).

Saat ini, tujuh dari delapan terduga teroris telah diamankan untuk pememeriksaan lanjutan. Penyidik Densus masih terus melakukan pengembangan terhadap kelompok tersebut, terkait keterlibatan denga jaringan lainnya.

Selain mengamankan terduga pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah dokumen, beberapa ponsel dan sepucuk senjata api. Serta sejumlah uang bermata uang US$ dan rupiah.

"Barang bukti ini dikumpulkan untuk dilakukan suatu pemeriksaan kepada mereka agar ditemukan struktur hukum bahwa mereka adalah para pelaku teroris," demikian Martin. (rel)



Leave a Comment