Adu Bakat Olahraga, DPD Golkar-PWI Lamsel Pererat Silaturahmi

img
Pertandingan catur antara anggota Partai Golkar dengan anggota PWI Lamsel.

MOMENTUM, Kalianda--Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Selatan adu bakat olahraga dalam ajang pertandingan persahabatan. Adapun kegiatan yang dipertandingkan yakni Catur, Tenis Meja dan Gaple. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor DPD Golkar Lamsel, Kamis (3-5-2021) itu turut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Lamsel Drs H Azhar Alamsyah, MM, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Lamsel, Agus Sutanto, ST, beserta Jajaran Pengurus, Pimpinan dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lamsel, dan Ketua PWI Lamsel Alpandi, S. SI beserta Pengurus dan Anggota PWI. 

Ketua DPD Golkar Kabupaten Lampung Selatan H Tony Eka Candra, diwakilkan Agus Sutanto mengatakan, perhelatan kegiatan olahraga persahabatan bersama pengurus PWI merupakan salah satu upaya menjaga serta memelihara sirahturahmi.

“Golkar, Insya Allah partai yang sangat terbuka bagi masyarakat dan 1x24 jam pintunya tidak pernah tertutup. Kegiatan ini juga salah satu yang ditekankan Ketua DPD H Tony Eka Candra untuk terus menjalin serta memelihara hubungan baik serta sirahturahmi kepada siapapun dan lembaga apapun," ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Lampung Selatan itu.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Partai Golkar memiliki agenda untuk menggalakan olahraga. Kegiatan olahraga persahabatan tersebut, bukan hanya digelar bersama para pengurus PWI Lampung Selatan saja.

Selama pandemi, kata dia, harapannya kelak perhelatan olahraga persahabatan dapat digelar bersama masyarakat di Lampung Selatan. 

Mengingat dimasa pandemi olahraga merupakan salah satu rutinitas yang efektif, untuk menjaga imunitas tubuh, agar senantiasa bugar, sehat dan tetap prima. 

“Dengan kita rajin berolahraga, Insya Allah imunitas tubuh kita tetap terjaga dan kuat. Dengan demikian kita secara bersama-sama dapat mencegah serta menangkal Covid-19," katanya. 

Dia berharap, visi Golkar untuk menggalakan olahraga dapat disosialisasikan melalui para pengurus partai, baik yang berada di lingkup kabupaten, kecamatan maupun tingkat desa.

“Melalui event olahraga persahabatan ini, saya berharap kelak jalinan kerjasama dan sinergisitas antara Partai Golkar Lamsel dan PWI Lamsel, semakin erat, kuat, kompak dan kukuh," tukasnya. 

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Lampung Selatan, Alpandi mengatakan, sangat mengapresiasi dan menyambut gembira, atas terselenggaranya pertandingan olahraga persahabatan tersebut.

Tak luput, dia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap peserta dan para undangan.

"Terima kasih atas undangannya, saya atas nama PWI Lampung Selatan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota Partai Golkar. Melalui acara ini, saya berharap kedepanya event-event pertandingan persahabatan seperti ini dapat dikemas dengan kegiatan persahabatan lainnya," ujar Alpandi.

Acara itu secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Lampung Selatan, Drs H Azhari Alamsyah, MM, 

Dalam sambutannya, H Azhari Alamsyah menyambut gembira pertandingan persahabatan antara Partai Golkar dan PWI Lampung Selatan. “Saya berharap kelak ada lagi kegiatan positif seperti yang diadakan hari ini,” pungkasnya. (**)

Laporan/Editor: Agus Setyawan/rilis






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos