Motivasi Atlet PON, Ketua Percasi Lampung Tanding Eksebisi

img
Pertandingan Eksebisi atara Ketua Percasi Lampung Imer Darius melawan pecatur Hakim Pengadilan Tipikor Burhanudin

MOMENTUM, Bandarlampung--Persiapan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, bukan hanya melalu tetang pematangan teknik dan strategi pertandingan. Memotivasi untuk memperkuat mental dan kepercayaan diri atlet pun perlu terus dilakukan.

Terkait hal tersebut, pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lampung menggelar pertandingan eksebisi. Pertandingan esekibi tersebut mempertemukan Ketua Percasi Lampung Imer Darius melawan Hakim Pengadilan Tipokor Burhanuddin yang juga menjabat Wakil Ketua Percasi setempat.

Pertandingan eksebisi berlangsung di kompleks Taman Santap Rumah Kayu. Bandarlampung yang menjadi lokasi pemusatan latihan daerah cabang olah raga catur, Jumat (4-6-2021).

"Pertandingan eksebisi ini, merupakan bentuk perhatian sekaligus upaya Percasi Lampung memotivasi atlet yang sedang mengikuti Pelatda untuk PON di Provinsi Papua, bulan Oktober mendatang," kata Imer Darius didampingi Bendahara Percasi Lampung Liliana Ali. 

Pelatih tim catur Lampung Taufik Halay memnberikan materi latihan kepada tim beregu putri yang akan turun di PON Papua, bula Oktober mendatang 

Terkati target cabang olahraga catur pada PON mendatang, Imer yakin pecatur Lampung dapat memberikan prestasi terbaik.

"Kalau target khusus tidak ada, mengingat peta kekuatan catur nomor beregu putri pada PON mendatang cukup merata. Tapi kita optimis tim beregu putri kita bisa meraih medali pada PON di Papua nanti," ungkapnya.

Pada PON XX di Provinsi Papua bulan Oktober mendatang, tim catur Lampung akan turun di nomor beregu putri kategori: catur cepat, kilat dan klasik. Tim beregu putri catur Lampung terdiri dari: Via Listiyaningsih, Slowastika Fautina Arief dan Vioren Clarisa. (**)

Laporan/Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos