Berantas Narkoba, Rutan Menggala Razia Hunian WPB

img
Ekspose hasil razia dari dalam hunian WBP Rutan Menggala Kabupaten Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala--Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Menggala mengadakan kegiatan razia hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Razia dipimpin Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Menggala Gowim Mahali, didampingi Kepala KPR Dedi Raindra, Sabtu malam (12-06-2021) pukul 21.00 WIB.

Karutan Menggala Gowim Mahali, menjelaskan razia yang digelar sesuai dengan perintah Plt Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung Ida Asep Somara dalam rangka mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas serta respon terhadap pemberitaan media tentang pengendalian narkoba dari dalam Rutan. Razia sebagai bentuk upaya deteksi dini dan pemberantasan narkoba.

"Kegiatan razia yang kami gelar malam ini sesuai dengan perintah  Plt. Kakanwil Kemenkumham Ida Asep Somara dalam rangka untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas serta respon terhadap pemberitaan media tentang pengendalian narkoba dari dalam Rutan sebagai bentuk upaya deteksi dini dan pemberantasan Narkoba," kata Gowim--sapaan akrab Karutan Menggala--.

Dalam razia tersebut tidak ditemukan narkoba, namun petugas menemukan beberapa barang yang dilarang masuk ke dalam kamar Rutan seperti charger HP, sendok, korek gas, gunting, kartu remi, headset dan sabuk.

Masih menurut Gowim, pihaknya berharap agar Rutan Kelas IIB Menggala tetap aman dan kondusif.

"Dengan razia tersebut kami berharap agar Rutan Kelas IIB Menggala tetap aman dan kondusif sehingga dapat lebih maju serta Rutan Kelas IIB Menggala berhasil mewujudkan WBK dan WBBM," paparnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos