Dua Pesenam Lampung Lolos ke Sea Games

img
Dua pesenam aerobic gymnastic Provinsi Lampung: Umi Sri Haryani dan Denda Firmansyah akan mewakili Indonesia pada ajang South East Asia (SEA) Games 2021.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua pesenam aerobic gymnastic Provinsi Lampung: Umi Sri Haryani dan Denda Firmansyah lolos  mewakili Indonesia pada ajang  South East Asia (SEA) Games 2021.

Keduanya dinyatakan lolos ke pesta olahraga negara-negera kawasan Asia Tenggara itu, setelah meraih juara pertama dalam seleksi nasional yang dilakukan secara virtual, baru-baru ini.

Dalam seleksi nasional itu: Umi Sri Haryani turun di nomor Mix Pair berpasangan dengan Denda. Keduanya menyisihkan pasangan pesenam Jawa Timur Della Rosse Ananda Purbowo yang berpasangan dengan Raja Dwi Permata Halim yang harus puas menepati posisi kedua. Posisi ketiga ditempati pesenam DKI Jakarta  Ita Yuniati yang berpasangan dengan Gregorius Agung Iswarabawa.

Untuk nomor Single Women, Umi Sri Haryani dari Lampung mengungguli dua rivalnya dari Jawa Timur dan DKI Jakarta: Della Rosse Ananda Purbowo dan Naura Oryza Sativa.

Pelatih senam aerobic gymnastic Lampung Hasan Udin mengatakan, penilaian para juri setelah melihat rekaman yang dikirim masing-masing peserta setelah tampil secara virtual.

"Video rekaman dicocokkan terlebih dahulu, baru dilakukan penilaian setelah dinyatakan orisinil tanpa editan.Alhamdulillah, kami bisa meloloskan mereka setelah melakukan latihan keras dan tidak kenal lelah selama ini. Saya berterima kasih kepada Ketua Persani Lampung Bunda Reihana dan para pengurus Persani yang sangat support," kata Hasan Udin.

Ketua Pengprov Persani Lampung Reihana berharap, dengan lolosnya kedua atlet tersebut ke Sea Games, target medali emas PON di Papua Oktober mendatang dapat tercapai. (**)

Laporan: Humas KONI Lampung

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos