PON Papua, POBSI Lampung Targetkan Emas

img
Dua pebiliar Lampung: Yona dan Aditya menyatakan siap bekerja keras untuk mencapai target medali emas pada PON Papua, Oktober mendatang

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Lampung, mematok target medali emas pada Pekan Olahraga Nasional XX di Provinsi Papua bulan Oktober mendatang.

Target tersebut disampaikan Ketua Pengprov POBSI Lampung Nazwar Basyuni. “Saya tegaskan, tidak ada target lain, selain  meraih medali emas. Itu target tertinggi memang, karena dalam olahraga biliar semua hal bisa terjadi saat pertandingan. Semua faktor bisa berpengaruh,” kata Nazwar saat meninjua pemusatan latihan daerah atlet biliar Lampung, baru-baru ini. 

Pada PON mendatang, kontingen Lampung mengirimkan dua atlet untuk cabang olahraga biliar: Agung Aditya Pratama dan Yona Damayanti.

Di PON Papua nanti, Agung Aditya akan turun di dua nomor Single Putra bola 10 dan 15. Sedangkan Yona Damayanti akan turun di nomor Single Putri bola 9 dan 10.

"Pada PON nanti, kedua altel kita ini debutan. Jadi belum  banyak dikenal lawan-lawannya, khususnya Agung Aditya, yang muncul ketika turun di Porwil Bengkulu 2019. Itu salah satu alasan kita optimis memasang target medali emas," terangnya.

Menurut dia, kesiapan mental menjadi kunci bagis seorang pebiliar untuk memenangkan pertandingan.

"Skill sebagus apa pun, akan runtuh jika tidak punya mental bertanding yang baik. Itu yang saya maksud dalam pertandingan biliar semua bisa terjadi. Jadi selain skill, kita juga terus memumpuk mental bertanding atlet," jelasnya. 

Salah satu upaya memperkuat mental atlet biliar, pengprov Pobsi Lampung sengaja mendatang pelatih berkelas. 

“Kita sengaja datangkan pelatih berkelas , agar anak-anak mampu menelaah banyak masukan berharga dari sumber-sumber yang hebat, sekaligus memperkuat mental bertanding," ungkapnya.

Dua pebiliar Lampung: Yona dan Aditya menyatakan siap bekerja keras untuk mencapai target medali emas pada PON Papua, Oktober mendatang.

“Kami sudah melangkah cukup jauh dan terus menaikkan ritme latihan, untuk mencapai target medali emas di PON mendatang," kata Yona.

Di PON Papua nanti, Aditya akan turun di dua nomor Single Putra bola 10 dan 15. Sedangkan Yona akan turun di nomor Single Putri bola 9 dan 10. (**)

Laporan: Humas KONI

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos