GKOT 2021, Pemanah Putri Lampung Sabet Dua Medali

img
Rsgu putri panahan Lampung meradi medali emas pada even GKOT 2021 di Batam, Provinsi Kepulauan Riau

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyabet dua medali: satu emas dan satu perunggu dalam kejuaran panahan bertajuk Gubernur Kepri Open Turnamen (GKOT) 2021 yang dihelat di Pulau Batam.

Medali emas untuk Lampung diraih melalui nomor beregu putri. Pada babak final, Suci Dwi Megasari dan kawan-kawan sukses menundukan lawan berat regu putri Jawa Tengah.

Sedangkan satu medali perunggu disumbangkan dari nomor perorangan atas nama Mesra Ayuni.

"Ahamdulillah berkat doa masyarakat Lampung, hari inu kami bisa meraih satu medali emas dan satu perunggu," kata Sekretaris Persatuan Panahan Indonesia(Perpani) Provinsi Lampung Puryoto, melalui sambubgan telepon, Minggu (27-6-2021).

Menurut Puryanto, pencapaian di even GKOT itu akan semakin memotivasi atlet untuk mencapai target medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  di Provinsi Papua, bulan Oktober mendatang.

"Pencapain di Batam ini juga menjadi bahan evaluasi tim pelatih, untuk semakin memantapkan persiapan PON yang tidak sampai seratus hari lagi," terangnya.

Dia menambakan, even GKOT itu juga membuat peruban petakekuatan panahan nasional. "Tidak terduga, pada even ini, tim Jawa Tengah banyak mendulang medali. Jawa Tengah benar-benar membuat kewalahan tim Jawa Timur yang menjadi salah satu kekuatan utama cabor panahan nasional. Ini yang harus kita perhitungkan dengan matang di PON Papua nanti," ungkapnya. (**)

Laporan: Humas KONI

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos