Atlet PON Lampung Jalani Tes Fisik

img
Para atlet Lampung menjalani tes fisik untuk persiapan berlaga di PON Papua, Oktober mendatang

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung menggelar tes untuk para atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, bulan Oktober mendatang.

Tes fisik tahap akhir tersebut diikuti 150-an atlet dari 26 cabang olahraga yang lolos ke PON XX.

"Tes fisik ini, kita laksanakan di GOR Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung," kata ketua pelaksana kegiatan tersebut Surahman, Senin (5-7-2021).

Menurut dia, tes fisik tersebut untuk mendeteksi seberapa jauh kesiapan fisik para atlet yang akan turun berlaga di PON nanti.

“Kami lakukan test fisik untuk kali terakhir bulan ini, dan selanjutnya akan kami lihat sejauh mana kemampuan anak-anak yang akan ke Papua. Jika ada kekurangan segera ada tindakan perbaikan," terangnya.

Selain para altlet dari 26 cabor yang lolos ke PON, tes fisik tersebut juga diikuti para atles cabor eksibisi. 

“Ya selain 26 cabang olahraga lolos PON, memang kami sertakan atlet cabit eksibisim seperti  Kabadi, Kurash, E-Sport, Sambo, dan Hapkido," ungkapnya.

Untuk para atlet PON Lampung yang sedang mengikuti Pelatnas di Jakarta dan  Bandung, tes fisik dilakukan secara daring.

“Beberapa atlet yang berada di luar Lampung juga tetap akan dilakukan test fisik. Terutama yang untuk test isian langsung diberikan aplikasi, dan yang untuk test fisik akan dipergunakan daring dengan pengawasan langsung dari Lampung,” jelasnya.

Ketua Satuan Tugas KONI Lampung Frans Nurseto menegaskan, tes tersebut menjadi dasar menentukan langkah ke Papua.

”Nanti setelah selesai pemberlakukan PPKM, kita akan monitor secara langsung para atlet yang sedang berlatih di Jakarta, Bandung dan Bali," kata Frans. (**)

Laporan: Humas KONI

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos