Persiapan PON Capai 90 Persen

img
Logo PON XX Provinsi Papua/ist

MOMENTUM, Jakarta--Persiapan pekasanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, 2 hingga 15 Oktober mendatang, telah mencapai 90 persen. Kondisi tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali kepada Presiden Joko Widodo. 

"Aspek pelaksanaan persiapan prasarana sudah hampir selesai. Kira-kira 90 persen lebih," kata Menpora saat jumpa pers virtual, usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo, Selasa (13-7-2021).

Menpora berharap, even olahraga nasional tersebut tidak hanya sukses dalam pelaksanaan, namun juga prestasi. “Secara umum, progres kesiapan sarana prasarana dan lainnya makin hari kian baik. Persiapan infrastruktur dilaporkan tidak ada masalah, dan komunikasi PB PON dengan sub-sub yang ada juga sudah bagus,” ungkapnya sebagaiman dilansir suara.com.

Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda menyebut.  pihaknya saat ini sedang fokus dalam hal pengiriman barang yang berkaitan dengan PON, seperti perlengkapan pertandingan setiap cabang olahraga.

“Kami sedang kejar target pengiriman barang-barang. Sebagian peralatan misalnya dayung, menembak, biliar, dan lainnya. Beberapa juga sudah sampai lokasi venue, ada juga yang sedang proses,” kata Yunus Wonda.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menyampaikan technical delegate direncanakan datang ke Bumi Cenderawasih pada 15 September mendatang. Sedangkan untuk atlet direncanakan mulai akan datang empat hari setelahnya.

“Kemudian perlu dilakukan sosialisasi secara terus menerus, dan ini penting serta diikuti dari KONI daerah dengan harapan PON ini menggema sampai ke pelosok tanah air. Kami berupaya terus memberi dukungan agar PB PON dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,” jelas Marciano. (**)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos