Majelis Taklim Al-Hidayah Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Tiga Desa

img
Penyerahan bantuan sembako dari Majelis Taklim Al Hidayah Kabupaten Pesawaran, untuk warga terdampak covid-19

MOMENTUM, Gedongtataan--Tahun baru Islam 1443 Hijriah menjadi momentum yang tepat untuk berbagi kepada sesama. Terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini.

Terkait hal tersenut, Majelis Taklim Al-Hidayah Kabupaten Pesawaran, membagikan bantuan seratus paket bahan kebutuhan pokok kepada warga tidak mampu yang terdampak covid-19. Terutama mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri. Bantuan disalurkan di tiga desa di wilayah Kecamatan Gedongtataan. 

Ketua Majelis Taklim Al Hidayah Pesawaran Halimah Mengatakan, bantuan tersebut bentuk kepedulian kepada anggota warga terdampak pandemi covid-19.

"Hari ini secara serentak kita memberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19  di tiga desa: Sukabanjar, Kurungannyawa dan Desa Padangratu," kata Halimah, Sabtu (21-8-2021).

Proses penyaluran bantuan dilakukan lamgsung ke rumah-rumah penerima, untuk mencegah kerumunan yang bisa memicu penularan covid-19.

"Kita serahkan secara langsung kepada warga yang berhak menerima bantuan, seperti, yang sedang isoman, janda, yatim, piatu dan fakir miskin. Tentu di sini kami menggandeng pemerintah desa, sehingga penerima ini memang tepat sasaran," terangnya.

Pembina Majelis Taklim Al Hidayah Nanda Indira Dendi yang turut dalam penyerahan bantuan itu, kegiatan tersebut untuk merayakan tahun baru Isam 1443 Hijriah.

"Tahun baru Islam ini, kita manfaatkan untuk banyak-banyak bersedekah, terlebih saat ini kita sedang dilanda pandemi. Tentu banyak masyarakat yang terkena dampak. Maka dari itu kita membantu mereka dengan memberikan sembako," kata Nanda.

Dia berharap, kegiatan yang dilakukan Majelis Taklim Al Hidayah itu dapat diikuti elemen masyarakat lainny

"Tentu bantuan dari pemerintah tidak bisa membackup semua masyarakatnya karena ada batas, namun kalau ada kelompok-kelompok yang peduli terhadap masyarakat tentu semua dapat merasakan," harapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos