Kampanye Prokes, Relawan Peduli Covid-19 Kota Metro Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak PPKM

img
Relawan Peduli Covid-19 Kota Metro membagikan bantuan kepada penarik becak terdampak PPKM

MOMENTUM, Metro--Upaya percepatan pencegahan dan penanganan covid-19 tidak hanya gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Metro. Elemen masyarakat setempat pun turt berperan aktif membantu upaya tersebut. Salah satunya Relawan Peduli Covid-19 Kota Metro.

Selain terus menyosialisasikan disipilin penerapan protokol kesehatan, Relawan Peduli Covid-19 Kota Metro juga menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak pandemi dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Hari ini, kami kembali menyalurkan bantuan beras, vitamin dan masker kepada warga Kota Metro yang terdampak pandemi covid-19 dan PPKM, Kami juga terus mengajak warga untuk lebih disiplin menerpakan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," kata Ketua Relawan peduli Covid-19 Metro Selamat Riyadi Tjan, Rabu (25-8-2021).

Proses penyaluran bantuan dilakukan dengan mendatangi langsung warga terdampak covid-19. "Sasaran penerima bantuan ini adalah warga tidak mampu yang terdampak covid, seperti penarik becak dan warga yang sedang menjalani sisolasi mandiri. 

Bantuan kita salurkan langsung dengan mendatangi warga yang berhak menerimanya," ungkapnya.

Sebelum penyaluran bantuan dilaksanak, Relawan Peduli Covid-19 Kota Metro, lebih dulu berkoordinasi dengan tim satgas covid-19 setempat, agar proses penyaluran bantuan lebih tepat sasaran dan berjalan aman dan lancar.    

Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkot Metro Bangkit Haryo Utomo mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan relawan peduli Covid-19 tersebut.

"Terima kasih kepada tim Relawan Peduli covid 19 Kota Metro yang terus berperan aktif membantu upaya pencegahan dan penanganan dampak pandemi ini," kata Bangkit.

Dia berharap, akan semakin banyak elemen masyarakat yang turun berperan aktif membantu upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19 di Kota Metro. (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos