Lampung Kirim Wasit Judo ke PON Papua

img
Sinsey Erliyanto wasit judo asal Kota Metro yang akan memipin pertandingan cabor judo di PON Papua

MOMENTUM, Metro--Sinsey Erliyanto wasit cabang olahraga judo dari Kota Metro, Provinsi Lampung, terpilih menjadi wasit pertandingan Judo pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, bulan Oktober mendatang.

 Penunjukan Sinsey Erliyanto sebagai wasit  di ajang pertandingan olaharaga multieven  terakbar di Indonesia itu berdasarkan surat keputusan Pengurus Besar Persatuan Judo Seluru Indonesia (PB-PJSI)

Surat bernomor:  ST/09/Judo /VIII/2021 tertanggal 18 Agustus itu ditandatangani Ketua Umum PB-PJSI Jendral TNI (Purn) Mulyono.

Penujukan Sinsey Erliyanto sebagai wasit judo PON X tentunya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lampungm khususnya warga Kota Metro.

Dalam keputusan surat tugas tersebut menyebutkan bahwa, Erliyanto dan wasit-wasit yang lainnya akan bertugas dan memimpin pertandingan cabor Judo PON XX pada 29 September sampai dengan 3 Oktober 2021 di Kota Timika, Kabupaten Mimika Papua.

Ditemui di Sasana Judo Mapolres  Metro,  Erli mengaku, tidak menyangka bakal  mendapat kepercayaan ditunjuk oleh PB-PJSI  sebagai wasit diajang PON mendatang.

“ Saya tidak menyangka ditunjuk dan diberi amanah untuk menjadi wasit pada cabor Judo di PON nanti. Ini  suatu kepercayaan yang musti saya pertanggungjawabkan dan saya laksanakan dengan baik. Insya Allah saya siap,” tegasnya.

Saat ini, pria kelahiran Lahat Sumatera Selatan pada 26 Maret 1971 itu, bekerja sebagai ASN di Satlantas Polres Metro. Dia juga  pernah menjadi  atlet judo nasional, pelatih PON dan wasit  nasional berpredikat A.

“ Untuk wilayah Sumatera, ada tiga orang yang terpilih menjadi wasit PON XX Papua: saya sendiri asal Kota Metro, Yasmina R.Sinandra asal Babel dan Wardiati asal Sumatera Utara,” tandasnya. (**)

Laporan: Humas KONI

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos