HUT Ke-74 Korem 043 Gatam, Kodim Lamtim Donor Darah

img
Dandim 0429 Letkol Kav M Darwis saat donor darah.

MOMENTUM, Sukadana--Kodim 0429 Lampung Timur mengadakan donor darah untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Korem 043 Garuda Hitam. 

Kegiatan tersebut berlangsung di diAula Makodim di Desa Matarammarga, Kecamatan Sukadana, Lamtim, Kamis (26-8-2021).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, didampingi Ketua Persit KCK Cab LIV ST Hasmah M, mengatakan donor darah dilaksanakan untuk memperingati HUT Ke-74 Korem 043/Gatam yang jatuh pada 2 September 2021.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Kodim 0429/Lamtim kepada masyarakat. Menyumbangkan darah, berarti menyelamatkan nyawa orang lain. Setetes darah yang disumbangkan, sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” kata Dandim.

Dia menambahkan kegiatan ini juga dapat menjadi contoh dan ajakan bagi masyarakat untuk turut serta menunjukkan kepedulian sosial terhadap sesama.

Selain itu, dia mengimbau masyarakat menyikapi secara postif perpanjangan PPKM Level 4 di tiga kabupaten termasuk Lampung Timur. Sesuai dengan Instruksu Mendagri Nomor 36 Tahun 2021.

Perpanjangan itu berlangsung mulai 24 Agustus sampai 6 Sepetember 2021. "Saya mengimbau masyarakat agar tetap patuh terhadap apa yang selama ini sudah dijalankan pada PPKM Level 4 tahap pertama untuk mencegah penularan Covid-19," katanya.

Sementara perwakilan PMI Lampung Timur Agus Abdullah menyebutkan donor darah yang digelar Kodim 0429/Lamtim, menghasilkan 42 kantong darang. 

"Alhamdulillah hari ini terkumpul sebanyak 42 kantong darah, Semoga dengan dukungan dari Kodim 0429/Lamtim untuk stok darah di PMI Lamtim persediaanya aman,” katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos