PKK Lamsel Bantu Warga yang Rumahnya Terbakar

img
Ketua TP PKK Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto serahkan bantuan kepada warga yang rumahnya terbakar.

MOMENTUM, Penengahan--Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto menyerahkan bantuan kepada warga Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, yang rumahnya terbakar.

Winarni mendatangi rumah korban, Ismail (65), didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Maturidi dan Camat Penengahan Erdiansyah, Kamis (26-8-2021).

Dia berharap bantuan yang diberikan bisa meringakan beban korban. Masyarakat juga diimbau berhati-hati ketika memasak menggunakan kompor gas.

“Periksa dengan teliti, apakah tabung gas bocor atau tidak. Setelah itu pastikan gas dalam keadaan tidak menyala ketika selesai memasak,” imbuh Winarni.

Rumah bilik milik Ismail warga Dusun Batukucing, Kekiling, Penengahan, terbakar habis pada Rabu (25-8-2021).

Menurut korban, rumahnya terbakar berawal saat Habibah (63), istri Ismail, hendak mengganti tabung gas 3 kilogram sekitar pukul 06.00 WIB.

Ternyata, regulator tabung gas bocor. Nahas, pada waktu bersamaan, Habibah memasak menggunakan tungku kayu. Api langsung menyambar gas dan membakar bagian dapur rumah.

Api kemudian membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah korban. Beberapa jam kemudian api dapat dipadamkan oleh petugas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan dibantu warga sekitar dengan menurunkan 1 unit mobil Damkar.

Atas kejadian itu, Ismail mengalami luka bakar dan kerugian sekitar Rp.50 juta. “Kerugian material mencapai Rp50 Juta. Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya saja korban bernama Ismail mengalami luka bakar di sekujur tubuh dan kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bob Bazar untuk perawatan medis,” kata Camat Penengahan. (*)

Laporan: Endri

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos