Bupati Lamtim Tinjau Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

img
Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo meninjau simulai PTM.

MOMENTUM, Sukadana--Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo meninjau pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di TK Pembina dan SMPN 2 Sukadana, serta SDN 2 Pasar Sukadana, Jumat (3-9-2021).

Dawam mengatakan optimis pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dilaksanakan di Lampung Timur. "Setelah melihat proses simulasi, kami optimis bisa melaksanakan PTM dengan protokol kesehatan secara ketat," ujarnya didampingi Plt Kadis Dikbud Lamtim Marsan.

Proses pembelajaran tatap muka akan dimulai setelah PPKM Level 4 di Kabupaten Lampung Timur selesai.

"Teknisnya nanti setiap ruangan diisi 50 persen jumlah siswa diruangan tersebut, sehingga ketika dimulainya PTM tidak menimbulkan cluster baru," katanya.

Sementara Marsan mengatakan Dikbud saat ini sedang membuat skema teknisnya pembelajaranya nanti seperti apa.

"Tentunya dalam hal ini kita tetap berkoordinasi dengan satgas dikecamatan masing-masing, dan jika sudah siap akan diberikan edaran kesemua sekolah SD dan SMP se Lampung Timur," kata Marsan

Kepala SDN 2 Pasar Sukadana Masnana berterima kasih karena diizinkan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Anak-anak kami sudah rindu ingin sekolah lagi kumpul sama teman-temannya karena mungkin mereka sudah jenuh dirumah terus, semoga kedepan Covid-19 segera berlalu dan KBM kembali normal seperti biasa," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos