Peduli Warga Terdampak Covid-19, Kompol Eko Bagikan Sembako

img
Kompol.Eko Nugroho memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19

MOMENTUM, Metro--Dampak pandemi covid-19, memicu keprihatitan dan solidaritas berbagai elemen masyarakat. Sosialisasi pencegahan dan gerakan sosial membantu masyarakat terdampak pandemi, semakin gencar dilakukan berbagai kalangan. Termasuk peserta Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimen) Kepolisian Republik Indonesia.

Kompol.Eko Nugroho peserta Sespimen Polri angkatan ke 61 tahun 2021, menggelar bakti sosial pembagian bantuan paket bahan pokok  kepada warga tidak mampu yang terdampak covid-19 di Kota Metro.

"Ini bentuk kepedulian membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Ada 50 paket sembako yang kita berikan," kata Kompol. Eko saat memberikan bantuan di rumah salah seorang warga.

Total bantuan yang dibagikan Kompol.Eko Nugroho, Senin (6-9-2021). 

Bukan hanya sembako, Kompol.Eko juga memberikan bantuan uang tunai Rp5 juta ke panti asuhan, masjid dan panti jompo.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak covid-19," harapanya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Ingat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar kita semua terhindar dari penularan covid-19," imbaunya. 

Saat ini, Kota Metro masuk kategori daerah zona orange penyeberan covid-19. Data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 6 September 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Metro mencapai 2.684 orang. Dari jumlah tersebut, 2/449 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapi 172 orang. (**)

Laporan: opie/rio

Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos