Target 10 Besar PON Papua, KONI: Semua Cabor Berpeluang Raih Medali

img
Ketua Umum KONI Lampung M Yusuf S Barusman.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Umum KONI Lampung M Yusuf S Barusman menyebut semua cabang olahraga berpeluang meraih medali emas pada PON XX di Papua.

Menurut Yusuf, tidak ada cabor-cabor yang diunggulkan dalam PON kali ini. Sebab, semua cabor memiliki potensi yang sama.

"Semua punya peluang sama. Karena semua atlet kita telah mengikuti pelatihan yang maksimal," kata Yusuf usai pelepasan Kontingen Lampung di Mahan Agung, Jumat (10-9-2021).

Karena itu, dia berharap seluruh atlet bisa berjuang maksimal untuk mengembalikan kejayaan olahraga Provinsi Lampung.

Dia menerangkan, target pada PON XX di Papua, Lampung bisa masuk 10 besar. "Insya Allah masuk 10 besar, dan mengembalikan kejayaan olahraga," terangnya.

Diketahui, Pada PON XX di Papua, kontingen Lampung akan turun di 26 cabor, antara lain: angkat besi, angkat berat, panahan, senam alteltik, biliar, bulutangkis, renang, selam, menembak. 

Kemudian: dayung, judo, softball layar, bermotor, judo, karate, taekwondo, tarung derajat. Catur, sepak takraw dan tinju, terjun payung, kempo, muaythai, baseball dan gulat.

Lokasi pertandingan 26 cabor itu  terbadi dalam  empat kluster: Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. (**)

Laporan/Editor: Agung DW



Leave a Comment