Pupuk Semangat Solidaritas, Srikandi Dermawan Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

img
Anggota Srikandi Dermawan bersiap membagikan nasi bungkus kepada jemaah salat Jumat

MOMENTUM, Gedongtataan--Pandemi covid-19 menjadi momentum memperkuat solidaritas dan kepedulian terhadapa sesama. Kegian penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19, kini menjadi hal yang lazim terlihat di berbagai daerah. 

Di Kabupaten Pesawaran gerakan sosial pembagian bantuan digalang  Srikandi Dermawan (Dendi Ramadhona dan Marzuki untuk Pesawaran). Organisasi sosial perempuan pendukung pasangan Bupati Dendi Ramadhona dan Waki Bupati Marzuki itu membagikan ratusan paket makanan siap santap (nasi bungkus) untuk jemaah salat Jumat di empat kecamatan.

"Ini adalah bentuk kepedulian, sekaligus upaya kami menumbuhkan semangat soilidaritas masyarakat untuk saling membantu. Sekaligus meningkatkan nilai ibadah," kata Devi Rama, Ketua Srikandi Dermawan, Jumat (17-9-2021).

Total paket bantuan tersebu: 444 bungkus yang dibagikan kepada jemaah salat Jumat.

"Nasi bungkus ini kita bagikan usai salat Jumat. Lokasinya: di Masjid Arroyan Gedongtataan 149 bungkus, Desa Tebajawa Kecamatan waylima 114 bungkus, Desa Gunungsugih Kecamatan Kedondong 75 bungkus dan di Desa Penengahan, Kecamatan Waykhilau 106 bungkus," terangnya.

Di sela pembagian bantuan, anggota Srikandi Dermawan juga mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. 

"Kita juga mengajak masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," ungkapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos