Lamtim Juara Pertama Inovasi Teknologi Tepat Guna

img
Penyerahan penghargaan untuk Kabupaten Lampung Timur sebagai juara pertama lomba inovasi teknologi tempat guna tahun 2021

MOMENTUM, Jakarta--Kabupaten Lampung Timur meraih juara pertama Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna XXII tahun 2021 dengan kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna dengan judul Sistem Pengolahan Diversifikasi Produk Berbasis Maggot.

Atas prestasi tersebut, Pemkab Lamtim menerima penghargaan dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Penyerahan penghargaan berlangsung dalam Acara Puncak Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XXII tahun 2021 di Gedung Makarti Jalan  TMP kalibata, Jakarta, Senin (20-9-2021).

Bupati Lamtim Muhammad Dawam Rahardjo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang berperan untuk meraih prestasi tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada stakeholder terkait dan terutama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang telah meggaelar kegiatan ini," kata Dawam.

Bupati juga menyampaikan dukungan penuh kepada Santoso sebagai inovator Sistem Pengolahan Diversifikasi Produk Berbasis Maggot tersebut.

"Suatu kebanggaan bahwa masyarakat Lampung Timur ternyata bisa. Karena itu kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan terim akasih kepada seluruh pihak yang telah memfasilitasi perlombaan ini. Juga kepada Pak Santoso selaku inovator," ungkapnya.

Dawam juga mengatakan, Pemkab akan terus melakukan pembinaan dan sosialisasi, penggunaan teknologi tepat guna untuk pengembangan bidang perantian menjadi lebih baik lagi. 

"Kita akan support kegiatan ini agar selanjutnya bisa lebih sukses dan bisa memunculkan inovator-inovator baru, produk-produk baru dan kembali meraih penghargaan di tahun-tahun yang akan datang," terangnya.

Pada kesempatan itu, bupati didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lamtim Yudi Irawan.

Turut hadi pada kesempatan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Tulangbawang Winarti. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos