Kelompok Kesenian Rudat di Lamtim Terima Bantuan Kemensos

img
Kelompok Seni Rudat Desa Gunungtiga menerima bantuan seragam dan peralatan kesenian dari Kementerian Sosial

MOMENTUM, Batanghari Nuban--Program kearifan lokal dari Kementerian Sosial sangat membantu upaya pelestarian seni budaya, khsusnya di Kabupaten Lampung Timur (Lamtimk. 

 Hal itu dikatakan Ketua Forum Kelompok Seni Rudat Desa Gunungtiga Kecamaran Batanghari Nuban, A Rasyid pada Harianmomentum.com, selasa (21-9-2021).

"Kami kelompok Seni Rudat Desa Gunungtiga mengucapkan terimakasih kepada kemensos yang telah membantu perlengkapan seni, berupa pakaian, rebana, peci dan lain lain,"  kata Rasyid.

Dia berharap program tersebut juga dapat digulirkan di desa-desa lainya, agar upaya pelestarian kearifan lokal semakin maksimal.  

"Program ini sangat membantu kami menghidupkan seni budaya. Semoga ini bisa juga dirasakan di desa-desa lain di Lampung Timur," harapnya.

Diketahui Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) terus melakukan penguatan pada program-program pencegahan konflik sosial. 

Sejak tahun 2020, program keserasian sosial dan kearifan lokal menjadi fokus utama Direktorat PSKBS.

Selain kedua program tersebut, saat ini Direktorat PSKBS terus melakukan upaya-upaya untuk mengurangi dampak sosial akibat pandemi covid-19 melalui penyaluran  bantuan sosial. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos