Pemprov Lampung Terima Hibah 24 Kendaraan dari Bukit Asam

img
Penyerahan hibah 24 kendaraan dari PT Bukit Asam kepda Pemprov Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Bukit Asam Tbk menghibahkan 24 unit mobil kepada Pemerintah Provinsi Lampung. Sebagian besar berupa mobil ambulans.

Hibah 24 kendaraan itu terdiri dari ambulans econo (Suzuki APV) berjumlah 16 unit; mobil samsat keliling (Suzuki APV) empat unit; ambulans jenazah (Isuzu Elf) dua unit; mobil operasional (Toyota Hi Ace) satu unit, dan mobil penyuluh (Suzuki APV) satu unit.

Kendaraan hibah secara simbolis dierahkan Direktur Operasi dan Produksi PT Bukit Asam, Suhedi kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Kamis, 23 September 2021.

Kendaraan tersebut akan didistribusikan kepPerangkat daerah yang membutuhkan sesuai dengan permintaan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Gubernurdalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bukit Asam yang berkomitmen dan berpartisipasi mendukung pembangunan di Provinsi Lampung.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam atas komitmennya dalam mendukung pembangunan di Provinsi Lampung," ucapnya.

Menurut Arinal, dunia usaha di Provinsi Lampung baik BUMN/BUMD maupun sektor swasta, memiliki peranan penting dalam pembangunan.

Pada sisi lain, kemampuan fiskal pemerintah terutama pemerintah daerah sebagai komponen penopang pembangunan terbatas. Pemda dituntut kreatif dan inovatif dalam merancang program dan pendanaan pembangunan dengan memberdayakan semua komponen dan pilar pembangunan, yaitu pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

"Saya berharap, dunia usaha sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan dapat mengambil peran lebih besar, baik dalam investasi yang ditanamkan maupun dalam bentuk tanggung jawab sosial, lingkungan, dan ekonomi kepada masyarakat secara berkelanjutan, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini," ujar Arinal

Menuerut Suhedi, hibah tersebut merupakan CSR Bukit Asam tahun 2020. CSR tahun 2021 segera dipersiapkan.

Suhedi berharap hibah tersebut memperlancar dan mempermudah pemprov memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, terutama dalam situasi pandemi.

"Kami berharap dukungan yang kami berikan kepada pemda dapat terus terjalin dengan baik, sehingga Bukit Asam dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakat dan pemeritah daerah," katanya. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos