IKAPTK Provinsi Lampung Bakti Sosial di Kota Metro.

img
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menghadiri bakti sosial yang diselenggarakan IKAPTK Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Metro--Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan  (IKAPTK) Provinsi Lampung menyelenggarakan bakti sosial di Aula Kelurahan Mulyojati Metro Barat, Jumat (24-9-2021).

Bakti sosial pembagian bantuan sembako dan uang saku kepada warga terdampak pandemi Covid-19. 

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengapresiasi kegitan DPP IKAPTK tersebut.

“Apresiasi dari pemerintah Kota Metro kepada DPP IKAPTK Provinsi Lampung yang telah menyelenggarakan bakti sosial di Kota Metro. Tentunya hal seperti penghargaan yang besar, karena pada pandemi covid-19 ini, memang perhatian kita kepada masyarakat harus kita utamakan," katanya.

Ketua DPP IKAPTK Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan kegiatan ini merupakan ajang pertemuan bagi para alumni yang tergabung dalam kegiatan kerja IKAPTK, dan diadakan di Kota Metro.

“Ini adalah para alumni lulusan APDN, IPDN, STPDN dan IIP. Hari ini kami berada di Kota Metro, ini merupakan suatu program kerja IKAPTK, memberikan kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya. 

Kegiatan itu dilakukan bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan Siger (Saatnya Ikut Bergerak). Dilakanakan di 15 kabupaten/kota se-Lampung, termasuk di Kota Metro.

"Ini yang ketiga di Metro. Kegiatannya berupa pemberian sembako, membantu anak yatim dan bedah rumah. Sembako berupa beras, mie instan, dan kebutuhan pokok lainnya. Di sini untuk 75 orang,” jelasnya

Senada dikatakan Ketua IKAPTK Kota Metro, Misnan. "Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman IKAPTK provinsi, yang sudah memberikan donasi atau bantuan kepada masyarakat Kota Metro. Kami juga tidak tinggal diam, kami juga ikut memberikan uang transpot kepada masyarakat yang mendapat bingkisan,” katanya. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos