PMI Pringsewu Dinilai Aktif Galang Donor Darah

img
Ketua PMI Pringsewu Fauzi mendampingi Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari.

MOMENTUM, Pringsewu--Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi mengapresiasi PMI Kabupaten Pringsewu yang aktif melakukan penggalangan donor darah.

"Saya mengapresiasi dan bangga kepada PMI Pringsewu yang aktif melakukan donor darah," ucap Riana yang juga Ketua TP PKK Provinsi Lampung, saat meninjau gerai donor darah PMI pada kunjungan kerjanya, Senin (8-11-2021).

Bahkan PMI Pringsewu juga mensponsori  pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah kecamatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

"Semoga kinerja PMI Pringsewu daapt menjadi memotivasi kepada PMI kabupaten dan kota lain se-Provinsi Lampung untuk berkiprah dan bergerak bagi kemanusiaan," ujarnya.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Pringsewu Fauzi didampingi Sekretaris PMI Junaidi menjelaskan, pada agenda baksos donor darah ini dengan target 50 kantong darah.

Namun kenyataannya melebihi target, walau sudah 50 orang yang mendonor terlihat masih banyak yang mengantre.

"Alhamdulillah, artinya banyak warga Pringsewu yang peduli dan mengerti sisi positif setelah  mendonorkan darahnya,"katanya.

Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu menuturkan, jika donor darah itu untuk menumbuhkan semangat sosildaritas masyarakat untuk saling membantu kepada yang membutuhkan.

"Donor darah ini baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Selain itu, darah yang kita donorkan, sangat berguna untuk membantu sesama. Setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan tranfusi darah,"jelasnya.

Dia menambahkan, pada agenda baksos kali ini juga membagikan 50 paket sembako kepada pendonor juga memberikan  sertifikat. (*)

Laporan: Sulistyo
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos