Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 65 Lasmel, Bupati Ajak Perkuat Semangat Gotong Royong

img
Bupati Lamsel Nanang Ermanto bersama pimpinan DPRD, usai rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke 65 kabupaten setempat

MOMENTUM, Kalianda--Peringatan Hari Ulang Tahun ke 65 kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) merupakan momentum motivasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat semangat gotong royong mewujudkan visi pembangunan Lampung Selatan Maju, Sejahtera dan Bedaya Saing.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamsel Nanang Ermanto dalam sambutan rapat paripurna istimewa DPRD, memperingati HUT ke 65 kabupaten setempat, Senin (15-11-2021). Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi didampingi tiga wakil ketua: Agus Sartono,  Agus Sutanto, dan  Waris Basuki. Rapat paripurna istimewa itu diwalai pembacaan sejarak singkat terbentuknya Kabupaten Lamsel oleh Ketua DPRD Hendry Rosyadi,

"Peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Selatan tahun ini mengambil tema 'Lampung Selatan Maju, Sejahtera Dengan Semangat Gotong Royong' Dengan  tema tersebut diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan semangat kebersamaan dan kerukunan seluruh elemen untuk kesinambungan program pembangunan," kata Nanang.

Selain itu, menurut bupati, peringatan HUT ke 65 Lamsel merupakan momentum refleksi terhadap inspirasi para pejuang pendiri kabupaten tersebut. 

“Peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan tahun ini cukup istimewa bagi kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan. Karena 18 Februari 2021 lalu, kami mulai mengemban amanat kepemimpinan sampai dengan tahun 2026 mendatang,” ungkap Nanang. 

Pad kesempatan itu, bupati juga berbagai penghargaan yang diraih Pemkab Lamsel dalam rentang tahun 2019 sampai dengan 2021.

Gubernur Lampung diwakili  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Intizam mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemkab setemepat  memperkuat komitmen pelaksanaan program pebangunan untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik. 

"Dengan kekompakan menciptakan suasana damai membangun sinergitas anatara pemerintah provinsi dan kabupaten. Kiranya koordinasi dan sinergitas yang selama ini berjalan dengan baik, agar dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan," kata Intizam.

Rapat paripurna istimewa diakhri dengan pemotongan tumpeng HUT ke 65 Lamsel oleh Bupati Nanang Ermanto. Selain  Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa dan jajaran forum komuniskasi pimpinan daerah, rapat paripurna istimewa tersebut juga dihadiri para tokoh adat setempat. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos