Antisipasi Covid-19, Pringsewu Kembali Aktifkan Rumah Singgah

img
Bupati Pringsewu Sujadi memberikan arahan terkait optimalisasi fungsi rumah singgah covid-19

MOMENTUM, Pringsewu--Meski kasus positif covid-19 di Pringsewu, saat ini mengalami penurunan, namun pemkab setempat tidak mau kecolingan. Apa yang memasuk masa libur pajang akhir tahun.

Sebagai langkah antisipasi pemberian dan penanganan covid-19 di masa libur panjang akhir tahun, Pemkab Pringsewu kembali menyiapakan sejumlah rumah singgah untuk isolasi pasien covid-19.

Terkait hal tersebut, Bupati Pringsewu Sujadi dan jajarannya meninjau Rumah Singgah Covid-19 di Pekon Tulungagung, Kecamatan Gadingrejo, Senin (22-11-2021).

Bupati mengatakan, hal tersebut untuk mengetahui secara langsung kelengkapan dan kesiapan sarana dan prasaran penunjang di rumah singgah covid-19.

"Rumah singgah ini meminjamkan Gedung Pengelolaan dan Promosi IKM milik Dinas Koperindag setempat yang memang untuk sementara belum digunakan untuk kegiatan IKM. Keberadaan rumah singgah harus dioptimalkan penanganan covid-19," kata bupati.

Karena itu, dia meminta semua pihak terkait untuk melengkapai sarana dan prasarana di rumah singgah tersebut. Sehingga dapat optimal dan efektif dalam penanganan covid-19.

Bupati juga mengimbau seluruh elemen masyarakat dan pemerintah tanpa tetap menjaga disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mencegah dan mengurangi kemacetan untuk mencegah penularan covid-19.

"Kita tidak ingin masa libur panjang akhir tahun ini, kembali memicu penularan covid-19. Karena itu, semua tanpa syarat harus tetap menerapkan protokol kesehatan," pintanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 22 November 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Pringsewu mencapai 4.020 orang.

Dari jumlah tersebut, 3.678 orang selesai menjalani bebas dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 232 orang. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos