Pemkab Waykanan Komitmen Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Bersih

img
Wakil Bupati Waykanan Ali Rachman membuka acara Penerangan Hukum terhadap jajaran pemkab setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan terus berupaya meningkatkan sistem tata kelola pemerintahan yang bersih bertanggung jawab, akuntabel sesuai aturan perundang-undangan dan hukum yang berlaku.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Waykanan Ali Rachman saat membuka acara Penerangan Hukum yang diselenggarakan kejaksaan negeri setempat. Kegiatan yang diikuti jajaran pemkab itu berlangsung di ruang rapat utama Kantor Pemkab Waykanan, Selasa (23-11-2021).

Wabup mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk tindak lanjut kerjasama Pemkab dan Kejaksaan Negeri Wayakanan di bidang penegakan hukum, khsusnya tata kelola pemerintahan.

"Seluruh jajaran pemkab harus memahami aturan hukum terkait tata kelola pemerintahan. Sehingga dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan kekuasaan di lingkup pemerintahan daerah, khususnya Kabupaten Waykanan," kata wabup.

Karena itu, dia meminta seluruh peserta menyimak dan memahami seluruh materi yang disampaikan.

"Simak dan pahami seluruh materi yang disampaikan. Sehingga apa yang disampaikan bisa menjadi pedoman kita untuk mematuhi aturan hukum dalam melaksanakan tugas tata kelola pemerintahan," harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Waykanan Susilo. Dia menyebut, penerangan hukum tersebut, bagian dari komitmen kejaksaan membantu pemerintah daerah meningkatkan profesionalitas kinjera aparatur sipil negera, khususnya di lingkup Pemkab Waykanan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat Pemkab Waykanan: skretaris daerah, inspektur, para asisten dan staf ahli bupati serta pera kepada organisasi perangkat daerah setempat. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos