Pemkab Lamtim Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru

img
Acara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021, di Kabupaten Lampung Timur

MOMENTUM, Sukadana--Guru punya peran vital yang tak akan tergantikan dalam mencapai salah satu cita-cita kemerdekaan: mencerdaskan kehidupan bangsa.

Demikian disampaikan Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Datang Cahaya Hartawan saat peringatan Hari Guru Nasional di Griya Kebun, Kecamatan Batanghari, Kamis (25-11-2021).

"Terima kasih kepata para guru atas dedikasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Harus diakui, dengan segala keterbatasan, semangat pengabdian para guru tidak pernah kendur mendidik generasi penurus bangsa di Kabupaten Lampung Timur," kata Datang mewakili Bupati Muhammmad Dawam Rahardjo.  

Menurut dia, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, Pemkab Lamtim berkomitmen terus berupaya meningkatkan kesejahateraan para guru. 

"Wujud perhatian Pemkab Lampung Timur untuk para guru, antara lain melalui  kenaikan gaji berkala secara otomatis bagi guru berstatus aparatus sipil negara dan pemberian insentif honor kepada para guru non-ASN dari jejang PAUD hingga SMP yang jumlahany mencapai kurang lebih 6.300 orang," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamtim Marsan. Menurut dia, peringatan Hari Guru Nasional merupakan Momentum mengimplementasikan apresiasi dan penghargaan terhadap peran  guru.  

"Kita tidak akan menjadi seperti sekarang ini tanpa adanya guru yang membimbing kita di bangku sekolah. Karena itu, jangan sampai kita melupakan jasa para guru yang telah memberikan ilmunya kepada kita semua," kata Marsan.

Pada kesempatan itu, Pemkab Lamtim memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para guru berprestasi. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos