Pramuka Peduli Bantu Asbes dan Sembako Korban Puting Beliung

img
Bantuan asbes dan sembako kepada korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Pasirsakti, Lampung Timur..

MOMENTUM, Pasirsakti--Pramuka Peduli Kwartir Cabang Lampung Timur memberikan bantuan 30 lembar asbes dan 20 paket sembako kepada korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Pasirsakti.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sesama untuk saling tolong-menolong," ujar Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Lampung Timur Suwanto didampingi Imam Nahrowi dan beberapa anggota.

Selain menyerahkan bantuan, tim juga bergotong-royong dan memberikan asesmen kepada korban untuk meringankan beban mereka.

"Bantuan yang kamu berikan berupa berupa 30 lembar Asbes dan 20 paket sembako," kata Suwanto mewakili ketua Pramuka Peduli Maris Feri Susanto.

Sekretaris Desa Pasir Sakti Abdul Naim mengucapkan terima kasih kepada Pramuka Peduli yang telah peduli membantu meringakan beban masyarakat yang terkena musibah.

"Kami menyampaikan banyak terimaksih atas bantuan yang diberikan Mudah-mudahan bermanfaat dan berkah kepada para dermawan atau donatur," katanya.

Terpisah Camat Pasirsakti Suparlan Yuli Arianto menjelaskan angin puting beliung yang terjadi pada Senin sore (6-12-2021), mengakibatkan 87 rumah rusak. Dengan rincian 85 rumah rusak ringan dan dua rumah rusak berat.

"Dalam kejadian tersebit satu orang mengalami luka akibat tertimpa atap tambak dan sedang dalam perawatan. Kami juga membantu warga dalam mengantisipasi bencana susulan seperti mencarikan rumah sementara untuk mengungsi, menghubungi petugas PLN untuk memperbaiki jaringan listrik," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos