Puluhan Hektare Sawah di Bumiagung Terendam Banjir

img
Air menggenangi sejumlah jalan di Mulyoasri, Bumiagung, Lampung Timur.

MOMENTUM, Bumiagung--Puluhan hektare sawah dan sejumlah rumah warga di Desa Mulyoasri, Kecamatan Bumiagung, Lampung Timur, terendam banjir.

Kepala Desa Mulyoasri Suyitno menjelaskan di sejumlah tempat, air setinggi lutut orang dewasa menggenai rumah warga sejak semalam.

"Dua hari berturut-turut inikan hujan terus, jadi sawah di sekitar sungai terendam banjir. Air juga menggenangi jalan dan beberapa rumah warga," ujar Suyitno, Jumat (10-12-2021).

Dia belum bisa memastikan kerugian akibat banjir tersebut, terutama petani yang tanaman padinya rusak terkena banjir. Nanti akan dihitung dan dilaporkan kepada bapak bupati.

"Untuk kerugian belum pasti mas, namun diperkirankan ada puluhan hektare sawah yang terendam, ada yang baru tanam dan ada juga yang baru selesai dipupuk," tambahnya.

Sementara itu menurut Eka, warga setempat mengatakan banjir terjadi sekitar tengah malam. Meski ketinggian air hanya sebatas lutut, namun dikhawatirkan jika hujan lagi maka air akan naik.

Terpisah Sekeetaris BPBD Lampung Timur Titin Wahyuni mengatakan Tim dari BPBD sedang mendata daerah mana saja yang terendam banjir.

"Saat ini data sementara yang sudah masuk banjir terjadi dibeberapa kecamatan, diantaranya Pekalongan, Waybungur, Bumiagung, Batanghari Nuban, Raman Utara, Purbolinggo dan Kecamatan Sekampungudik," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos