Pemkab Lamtim Salurkan Bantuan untuk 300 KK Korban Banjir di Jabung

img
Bantuan untuk korban banjir di daerah Kecamatan Jabung, Lampung Timur, siap diberangkatkan.

MOMENTUM, Sukadana--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Mekarjaya, Kecamatan Jabung, Jumat (10-12-2021).

Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Timur Tarmizi usai melepas armada logistik mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemkab kepada masyarakat.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam hal ini bupati dan wakil bupati kepada masyarakat di Lampung Timur," ujar Tarmizi, didampingi Assisten Bidang Adminitrasi Umum, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Wirham Riadi didampingi Plt Kadis Sosial Meidia Ulfah.

Dia menambahkan bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir akibat luapan sungai Way Sekampung.

"Bantuan yang kami berikan berupa beras 1,5 ton, minyak goreng 13 dus  Gula 150 Kg dan mie instan 50 sus yang akan diberikan kepada 300 KK yang terdampak banjir.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Sosial Meidia Ulfah mengharapkan peran aktif Kepala Desa dan para Camat untuk mendata jika terjadi musibah agar dapat diberikan bantuan.

"Bantuan ini tidak seberapa namun diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos