BNN Tes Urine Pejabat dan Pegawai Pemkab Lamtim

img
Wabup Azwar Hadi dan sekda M Jusuf tes urine.

MOMENTUM, Sukadana--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melakukan tes urine bagi pejabat dan pegawai di lingkungan pemkab setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pusiban Komplek Pemkab Lampung Timur, Kamis (16-12-2021).

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menjelaskan tes urine dilaksanakan Kesbangpol bersama
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Timur merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020.

"Hal ini juga sebagai wujud komitmen dan peran aktif instansi pemerintah dalam pelaksanaan Rencana Aksi Nasional P4GN dan prekursor narkotika di Lampung Timur," ujar Azwar.

Selain itu lanjut Azwar, tes urine narkoba sebagai deteksi dini terhadap kemungkinan penyalahgunaan narkoba oleh pejabat atau pegawai di lingkungan Pemkab Lampung Timur.

"Tes urine dilakukan bertahap. Kami ingin mewujudkan pemerintah dan semua ASN di Lampung Timur bersih dari penyalahgunaan narkoba," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Lampung Timur Darmuzi menjelaskan tes urine ini diikuti oleh 130 peserta. Terdiri dari kepala dan sekretaris dinas/lembaga, camat, dan anggota Satpol PP.

"Semoga dalam tes urine ini hasilnya negatif semua, sehingga ASN Lampung Timur aman dan bersih dari narkoba," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos