Ini yang Disampaikan Wapres JK saat Berikan Kuliah Umum di Itera

img
Wapres Jusuf Kalla, Ketua MRP Zulkifli Hasan, dan Gubernur Lampung Ridho Ficardo saat Dies Natalis Itera, Jumat (6/10). Foto: Istimewa

Harianmomentum.com--Teknologi selalu membuat perubahan kehidupan. Berbeda dengan ilmu sosial yang selalu menganalisa yang ada, kemudian merubah teorinya jika ada perubahan keadaan di sekitarnya.


Demikian diungkapkan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dalam Kuliah Umum dengan Tema 'Pembangunan Mahasiswa Berkarakter Sebagai Bagian Program Revolusi Mental di Perguruan Tinggi' pada acara Dies Natalis ke-3 Institut Teknologi Sumatera (Itera) di Aula Gedung LPPM Kampus Itera, Jumat (6/10).


"Di lain pihak, teknologi selalu merubah dan memperbaiki kehidupan. Itulah tentu kenapa kita jalan bersama antara teknologi sains dan ilmu-ilmu lainnya," kata wapres.


Tujuannya, kata wapres, agar kehidupan bangsa mempunyai perubahan harkat dan perubahan inovasi yang lebih baik dan juga stabilitas sosial politik.


Menurutnya, bagian yang paling pokok ditegakkan adalah bagian-bagian ekonomi negeri ini. Yang mana memiliki nilai tambah dalam semua hal, baik yang berhubungan dengan inovasi.


"Inovasi selalu berhubungan dengan teknologi, dan teknologi selalu berhubungan dengan kita," ujarnya. (ira)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos