Kapoda Lampung Resmikan Gedung Polres Tubaba

img
Kapolda Lampung Irjen pol Hendro Sugiatno menandatangani prasasti peresmian Gedung Mapolda Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan--Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno meresmikan Markas Polres Tulangbawang Barat (Tubaba), Rabu (13-1-2022).

Mapolres yang terletak di Kompleks Wisata Uluan Nughik Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, dibangun sejak 11 Juni 2021 menghabiskan biaya Rp10,3 miliar.

Pada kesempatan itu, Kapolda Lampung mengatakan dengan memiliki markas baru, diharapkan seluruh anggota Polres Tubaba dapat memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat.

"Berikanlah kenyamanan, keamanan yang maksimal dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat," pesannya.

Baca Juga: Terlibat Penipuan Rp20 Juta, Oknum Warga Tanggamus Ditangkap di Polsek Gadingrejo
Menurut Hendro, proses pembangunan markas kepolisian ini berlangsung cepat. Salah satunya berkat dukungan Pemkab Tubaba dengan menghibahkan lahan.

"Rawatlah gedung ini dengan baik, jaga kebersihan. Sehingga masyarakat yang datang mapolres ini tidak kecewa. Karena tanah ini adalah pemberian masyarakat Tubaba melalui Bupati Umar," bebernya.

Dia juga berpesan, jajaran Polres Tubaba membuat perubahan agar masyarakat nyaman saat berkunjung ke kantor polisi. "Jangan sampai ada informasi pelayanan yang tidak baik di Polres Tubaba," katanya.

"Jika tidak mampu ada dua pilihan, maka harus minggir atau disingkirkan," tegas Kapolda Lampung.

Baca Juga: Didukung Ketua PWI, Siwo Segera Bentuk Tim Sepak Bola

Di tempat yang sama, Bupati Tubaba Umar Ahmad menuturkan, gedung pemerintah yang pertama dibangun di wilayah Wisata Uluan Nughik tersebut seluas tujuh hektare.

"Berdirinya Mapolres Tubaba di kompleks Wisata Uluan Nughik ini semoga bisa membawa majunya Tubaba," harap Umar.

Sementara Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi mengungkapkan, bangunan gedung Mapolres Tubaba di bangun pada 11 Juni 2021 menggunakan anggaran dari Mabes Polri sebesar Rp10,3 miliar.

"Seluruh satuan berkantor di mapolres ini. Kecuali Pelayanan SIM dan SKCK tetap di kantor yang lama. Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Tubaba dan Kapolda Lampung atas berdiri gedung mapolres ini," ucapnya. (*).


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment