358 Anggota Polres Pringsewu Divaksin Covid-19 Dosis Ketiga

img
Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi divaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) di aula mapolres setempat.

MOMENTUM, Pringsewu--Sebanyak 358 personel Polres Pringsewu disuntik vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster di aula mapolres setempat, Sabtu (15-1-2022).

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi turut divaksin dalam vaksinasi tersebut. Menurutnya,  vaksinasi booster bagi personel Polres Pringsewu dilakukan pada Sabtu dan Senin mendatang

"Pasa vaksinasi booster bagi anggota Polri menggunakan vaksin jenis Pfizer," jelasnya.

Rio mengatakan, vaksinasi booster dilaksanakan untuk menambah kekebalan tubuh guna mencegah penularan Covid-19. Serta pentingnya booster karena saat ini virus berbahaya ini telah bermutasi menjadi varian-varian baru yang harus di waspadai

"Seluruh personil baik Polri dan PNS dikalangan terkait, maka demi kesehatan  diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi. "Hal tersebut bertujuan menambah imunitas tubuh serta dukungan kelancaran dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," tegasnya.

Kapolres Pringsewu juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua dengan interval waktu enam bulan agar bisa melaksanakan vaksinasi booster atau dosis ketiga di gerai-gerai vaksin yang dibuka oleh pemerintah.

Vaksin dosis 3 akan diberikan kepada seluruh masyarakat secara gratis dan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Silakan datang ke fasilitas layanan Vaksinasi dan menunjukkan indentitas diri dan bukti sudah pernah mengikuti Vaksin Dosis 1 dan 2,"ucapnya.

Namun, meski sudah menerim suntikan booster, Kapolres Pringsewu mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan."Sebab walau sudah di vaksin bukan berarti kebal tetapi tetap harus disiplin Prokes," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos