Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Baznas

img
Bupati Tanggamus menyerahkan dana zakat dari Baznas setempat kepada warga yang sedang sakit

MOMENTUM,Talangpadang--Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, kepada sejumlah warga yang sedang  sakit di Pekon Negeriagung, Kecamatan Talangpadang, Rabu (19-1-2022).

Bupati mengatakan, kunjungan dan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemkab untuk meringankan beban masyarakat yang sedang sakit. Sekaligus bentuk penyemangat agar mereka bisa kembali sembuh. 

"Bunda turut prihatin kepada semua yang sedang sakit. Harus tetap sabar dan ikhlas atas ujian yang diberikan oleh Allah Subhanahu Watalla. Semoga semua yang sedang sakit cepat sembuh," kata bupati.

Bantuan yang diberikan bupati, berupa uang tunai." Jangan dilihat dari nilainya. Bantuan ini, hasil zakat yang dihimpun Baznas Kabupaten Tanggamus. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban saudara-saudara yang sedang sakit," ungkapnya.

Dia menyebut, salah satu manfaat zakat adalah untuk membantu sesama. Karena itu, dia mengajak masyarakat, terutama umat muslim yang untuk memenuhi kewajiban membayar zakat.

"Saya berkeyakinan, jika kita semua, khsusunya umat muslim memenuhi kewajibanya, potensi zakat dapat dijadikan basis kekuatan ekonomi umat dan meningkatkan kesejahteraan," ungkapnya.

Masyarakat juga diingatkan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Meski sekarang covid-19 sudah menurun, bukan berarti pandemi sudah berakhir. Jadi kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos