Way Tulangbawang Meluap, Kadek Riyanto Ditemukan Tewas di Rawa Cakat

img
Petugas dan masyarakat mengevakuasi korban tenggelam di Rawa Cakat, Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala Timur--Kadek Riyanto (36), ditemukan tewas di Rawa Cakat, Menggala pada Sabtu (22-1-2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tulangbawang, Irvan RM, mengatakan warga Kampung Menggala, Kecamatan Menggala itu sehari sebelumnya (Jumat, 21-1-2022) sekitar pukul 15.30 WIB, memancing ikan di Rawa Cakat.

"Korban memancing bersama rekannya di rawa tak jauh dari Way Tulangbawang," kata Irvan mewakili Kepala BPBD Tulangbawang, Kenedi.

Ketika sedang memancing tiba-tiba hujan lebat disertai petir dan aliran Way Tulangbawang meluap. Rekannya menepi di sebuah gubuk di rawa. Kadek sempat diingatkan dan diajak menepi. Tetapi korban tetap memancing.

"Karena sampai malam korban tidak pulang, keluarga dan warga sekitar melakukan pencarian.  Termasuk menyelam di sekitar lokasi ditemukan perahu yang digunakan korban. Tapi usaha mereka tidak membuahkan hasil," terang Irvan.

Keesokan harinya, Sabtu (22-1-2022), Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Tim Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulangbawang, Camat Menggala Timur Ahmad Rozi melakukan pencarian.

Sekitar pukul 09:30 WIB, kata dia, korban ditemukan tengelam di rawa area kebon singkong korban. "Kedalaman airnya sekitar dua meter," katanya.

Menurut dia, belum diketahui apa penyebab kematian korban yang diketahui bisa berenang. Namun, keluarga meminta jenazah korban langsung dibawa ke rumah untuk dikebumikan. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment