PAN Lampung Utara Tuding Bupati Politisasi Pengajian

img
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara pada pengajian akbar di Islamic Centre Kotabumi, Senin (9/10).. Foto: Yansen

Harianmomentum.com--Wakil Ketua DPD PAN Lampung Utara Lampura, Suwardi amat menyayangkan kegiatan pengajian yang dipolitisasi. Seperti pengajian akbar yang digelar pemkab setempat di Islamic Center, Kotabumi, Senin (9/10).


Menurut akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Kotabumi ini, kegiatan rutin pengajian akbar yang telah diagendakan pemerintah daerah haruslah tidak lari dari jalur tujuan utamanya.


"Pengajian itu kan hakikatnya untuk memberikan siraman rohani agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Jadi jangan dimanfaatkan untuk mengkampanyekan diri. Waktu kampanye nanti disediakan di ruang dan tempat yang berbeda ketika maju berkontestasi pemilukada tahun depan jadi sabarlah. Sayang jika tujuan utama pengajian ternoda," cetus Suwardi.


Baca: Lampung Utara Dianggap Belum Berubah, Agung: Kemana aja Lo?


Mantan Aktivis IMM ini mengatakan, jika kinerja pembangunan dianggap berhasil pada periode pertama ini, maka yakinlah pasti masyarakat akan memilih kembali.


"Jika memang yakin kita telah berhasil di periode pertama gak usah takut pasti masyarakat akan mendukung kembali," pungkasnya. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos